Home » » APA ITU MMM? DAN BAGAIMANA CARA KERJA MMM? BACA ARTIKEL INI DAN PAHAMI, PELAJARI PELAN-PELAN BAGAIMANA SISTEM MMM INI, SEMUA JAWABAN PERTANYAAN ANDA 80% ADA DISINI

APA ITU MMM? DAN BAGAIMANA CARA KERJA MMM? BACA ARTIKEL INI DAN PAHAMI, PELAJARI PELAN-PELAN BAGAIMANA SISTEM MMM INI, SEMUA JAWABAN PERTANYAAN ANDA 80% ADA DISINI

Written By Unknown on Saturday 13 December 2014 | 06:50

MMM merupakan praktek nyata dari “The Power of Giving” dimana para anggotanya saling memberi bantuan. MMM, dari member untuk member, bersama2 saling membantu demi kehidupan finansial yang lebih baik.
MMM bukanlah BANK, PERUSAHAAN, ASURANSI, atau PROGRAM INVESTASI yang menghimpun dana masyarakat, dan bukan juga ARISAN BERANTAI.
Sistem MMM merupakan yang pertama dan satu2nya di dunia, silahkan anda pelajari dan cermati betapa hebatnya sistem MMM ini.
Inikah yg dinamakan gotong royong….. misalnya dalam 1 komplek perumahan.... hari ini kita membantu orang bikin pagar rumahnya...... lalu bulan depan pak RW meminta warga yg lain, untuk membantu bikin pagar + bonus garasi kita.....
Begitulah sistem kerja MMM, hanya saja skalanya bukan “1 komplek” tapi seluruh Indonesia….
“Warga komplek” itu para partisipan MMM,
“pak RW” itu system MMM itu sendiri
“membangun rumah” diganti dengan uang yg sifatnya global
“+ bonus garasi” diganti dengan kenaikan Mavro 30%
Reward 30% itu tidak seperti bunga Bank, karena ketika anda memberi bantuan dan akhir bulan anda diberi bantuan, orang yang mentransfer ke anda ketika diberi bantuan juga tidak memberi tambahan 30 % ke anda, mereka yang memberi bantuan juga sesuai dengan nilai kontraknya, jadi tidak ada unsur bunganya karena masing-masing participant hanya memberi sesuai PH nya tidak ditambah 30%.
Dalam MMM juga dikenal istilah MAVRO, Mavro disini seperti mata uang digital, saldo atau poin, layaknya tukang pulsa, loket tagihan listrik dll..... aktifitas yang dilakukan disini adalah jual beli Mavro.....
Jika anda memberi bantuan itu artinya anda membeli Mavro
Jika anda meminta bantuan itu artinya anda menjual Mavro
contoh : Anda membeli mavro sebesar 1.000.000, lalu bulan depan menjualnya dengan harga yang ditentukan oleh pasar sebesar 1.300.000. Ini adalah komunitas, di dalam website bisa berkomunikasi antar membernya.
Untuk itu nanti di MMM seperti layaknya jual beli pada umumnya, ada yang namanya kesepakatan, ada mavro/point/saldo dan adanya konfirmasi.
Perkembangan persentase merupakan selisih jual beli Mavro sama seperti selisih jual beli apapun.
ANDA BEBAS MENGATAKAN, MMM INI KOMUNITAS SALING MEMBANTU ATAU TEMPAT JUAL BELI.
....................................................................................................................
Deskripsi di atas merupakan gambaran dari MMM yang mudah dimengerti, berikut penjelasan MMM lebih detailnya
MMM diciptakan oleh Sergey Mavrodi dari rusia, dengan tujuan sebagai suatu program bantuan dana abadi. MMM adalah komunitas social financial networking dimana para member saling memberikan bantuan financial satu dengan yang lainnya. Sistemnya sangat simple, hari ini anda membantu, bulan depan anda dibantu dengan reward 30% dari nilai awal anda membantu.
MMM tidak menghimpun dana dari membernya, MMM bukanlah BANK, PERUSAHAAN, ASURANSI, atau PROGRAM INVESTASI yang menghimpun dana masyarakat. MMM hanyalah sistem bagi mereka yang bergabung dalam komunitas MMM. Proses bantu membantu, transfer-mentransfer dilakukan langsung antar anggota komunitas, tanpa perantara siapapun termasuk admin sistem.
Bagi semua member yang bergabung, tidak sama sekali diwajibkan untuk jualan produk, ataupun merekrut member seperti MLM, tidak harus datang ke seminar dan hal2 lainnya seperti itu.
Sistem mekanisme MMM bisa dibilang mirip dengan bank, yaitu menggunakan uang bebas yang ada di pasaran, namun lebih transparan.
Berikut contoh sistem mekanisme pada bank :
si A, si B dan si C menabung uangnya dibank, dengan total jumlah ketiganya 5 milyar. 5 milyar ini merupakan uang bebas, yang belum dipakai oleh si A, si B dan si C (di diamkan saja di bank) dan akan bertambah karena ada nya bunga Bank.
Suatu saat ada si D yang membutuhkan uang, untuk bantuan modal usahanya, dan memlih untuk meminjam pada bank. Kemudian bank tersebut meminjamkan uang bebas yang tersimpan kepada si D, dengan membebankan bunga sebesar kira" 1% perbulan selama 3 tahun. Dengan ini Bank mendapatkan keuntungan sebesar (1%x5milyar) x 36 bulan= 180.000.000, (ini merupakan perhitungan sederhana, namun pada prakteknya lebih rumit lagi dari ini).
Keuntungan yang didapat bank ini sebesar 180 jt, diambil oleh bank untuk keperluan bank dan tidak dibagi"kan secara rata kepada si A, si B dan si C yang mempunyai uang tersebut.
Jika suatu saat si A, si B dan si C membutuhkan uang kas untuk digunakan, karena uang sudah dipinjamkan oleh bank ke si D, maka Bank mengambil uang yang ditabung si E, si F dan si G untuk menutupi permintaan si A, si B dan si C, sehingga si A, si B dan si C dapat menarik uang kas untuk digunakan, jadi saling menutupi. Uang kas yang beredar di masyarakat hanyalah sekian persen dari seluruh total uang yg ada, Seperti itulah sistem daripada Bank.
Sistem dari mekanisme MMM pun mirip seperti Bank namun lebih transparan. Sistem dalam MMM ini hanya menjembatani langsung antara si A dan si D. Karena pada dasarnya, uang yg dibutuhkan si D tidak perlu diberikan beban kredit, beda dengan ketika meminjam di Bank, yang nantinya si D akan membayar berikut bunganya.
si A mempunyai uang bebas sebesar 10 jt, (sistem MMM hanya membatasi maksimal 10jt), uang bebas tersebut dibutuhkan si D untuk keperluannya. Lalu sistem MMM meminta si A untuk membantu si D secara langsung, tanpa perantara. Si D tidak perlu membayar bunga atau sejenis kepada MMM atau kepada si A, kalau di Bank si D harus membayar bunga kepada pihak Bank. 1 bulan kemudian si A memerlukan uang, lalu sistem meminta si E dan si F untuk membantu si A yang membutuhkan dan begitu seterusnya.
....................................................................................................................
MMM DILIHAT DARI SEGI KOMUNITAS SALING MEMBANTU
Uang digunakan sebagai alat untuk saling membantu, karena uang berlaku secara global dan dibutuhkan dimana2. Anda cukup bersedia membantu dengan cara mentransfer kepada member lain sesuai perintah seiklasnya. Setelah itu anda tinggal menunggu saja, bulan depan anda akan dibantu/ditransfer oleh member komunitas yang lainnya dengan tambahan 30% dari nilai awal anda membantu. Member komunitas yang sudah membantu/mentransfer anda, akan dibantu/ditransfer lagi oleh member lainnya dibulan berikutnya. Begitulah system MMM ini berkelanjutan seterusnya.
Tidak ada paksaan apapun di MMM. apakah anda hanya membantu bulan ini lalu bulan berikutnya anda tidak membantu, itu tidak masalah. Atau anda membantu bulan ini, lalu berhenti dan tahun depan baru membantu lagi, itu pun tidak masalah. Anda bebas2 saja, untuk bergabung lalu pergi, itu adalah hak anda. Komunitas MMM jga tidak ada iuran wajib, besarnya bantuan pun seiklasnya anda, antara 100rb-10juta rupiah, berlaku kelipatan 100rb.
Anda membantu siapa, itu anda tidak akan tau, system akan berjalan secara acak. Nanti anda dibantu oleh siapa, anda juga tidak akan tau, system yang akan berjalan. Bonus reward 30% yang anda terima bulan depan, bukan dari member yg anda Bantu sebelumnya, tapi dari member lain, semua sudah system yang atur, anda tidak perlu repot lagi.
130% YANG AKAN ANDA DAPATKAN NANTI, BUKANLAH BUNGA SEPERTI RENTENIR YANG MEMBEBANKAN SUATU PIHAK.... BUKAN JUGA BUNGA BANK YANG AKAN BERBUNGA SETIAP BULANNYA
DALAM MMM, TIDAK ADA PIHAK YANG DIRUGIKAN
Reward 30% akan datang dari anggota komunitas lainnya secara acak. Member lain yang mentransfer ke rekening anda, tidak akan mempermasalahkan atau merasa dibebankan dengan 130% yang anda terima, sebab tujuan dia mentransfer ke anda karena ingin mengikuti system dari MMM, yang nantinya bulan berikutnya dia akan menerima reward sebesar 130% dari jumlah bantuan dia sebelumnya.
atau penjelasannya seperti ini
Reward 30% itu tidak seperti bunga Bank, karena ketika anda memberi bantuan dan akhir bulan anda diberi bantuan, orang yang mentransfer ke anda ketika diberi bantuan juga tidak memberi tambahan 30 % ke anda, mereka yang memberi bantuan juga sesuai dengan nilai kontraknya, jadi tidak ada unsur bunganya karena masing-masing participant hanya memberi sesuai PH nya tidak ditambah 30%
Inilah mengapa komunitas ini disebut komunitas gotong royong, saling bantu membantu.
....................................................................................................................
MMM DILIHAT DARI SEGI TEMPAT JUAL BELI
Apa yang kita jual dan apa yang kita beli di MMM ? jawabnya yaitu "point" yang disebut MAVRO. Mavro disini bisa dibilang mata uang atau juga mirip dengan saldo point pos dan giro, poin atau saldo pulsa elektronik, poin saldo listrik/PLN.
"saya beli saldo/poin/mavro 1jt (seperti layaknya tukang pulsa, loket tagihan listrik dll) dan nanti akan saya jual seharga 1jt 300rb jika jatuh tempo. Hingga pada waktunya, saya jual lah saldo itu"
Disini ada pembeli yang sepakat dengan harga yang tertera, ada point atau mavro yang dijual belikan, dan adanya konfirmasi dari si pembeli, bahwa dia sudah membayar.
Perlu diingat, kita dapat berinteraksi sesama pembeli dan penjual melalui situs MMM, disana tertera No. HP Pembeli dan penjual. Selain itu disediakan area untuk saling berkirim pesan langsung melalui website MMM
"saya beli USD seharga 10.000 lalu menjualnya sebesar 11.000"
Saat ini mavro berkembang 130% perbulan, karena saat ini Mavro MMM banyak peminatnya. Mavro ini tidak menutup kemungkinan suatu saat akan menurun persentasenya, jika nanti peminat lebih sedikit dari pada penjual.
Perkembangan persentase merupakan selisih jual beli Mavro sama seperti selisih jual beli apapun.
....................................................................................................................
Besarnya bantuan antara 100rb-10juta rupiah, berlaku kelipatan 100rb
Gambaran sederhananya seperti ini....
Hari ini anda membantu si A/membeli mavro dari si A sebesar 1.000.000
Bulan depan anda dibantu oleh si Z/menjual mavro dari si z mavro sebesar 1.300.000
Hari ini anda membantu si A seseorang/membeli mavro dari si A sebesar 5.000.000
Bulan depan anda dibantu oleh si Z/menjual mavro dari si z mavro sebesar 6.500.000
Hari ini anda membantu si A seseorang/membeli mavro dari si A sebesar 10.000.000
Bulan depan anda dibantu oleh si Z/menjual mavro dari si z mavro sebesar 13.000.000
Si A atau si Z yang dimaksud, itu diatur secara acak oleh sistem, bisa saja si B atau si C atau si D kita tidak tahu, namun jika sudah ditentukan, kita dapat berinteraksi dengannya, karena semua member ketika mendaftar diwajibkan mencantumkan nomer HP masing2 dan di dalam sistem MMM juga disediakan area untuk mengirim pesan.
....................................................................................................................
MMM merupakan praktek nyata dari “The Power of Giving” dimana para anggotanya saling memberi bantuan
MMM bukanlah bank, institusi atau lainnya dan MMM tidak berbadan hukum, tidak ada penanggung jawab, tidak ada direktur. MMM hanyalah system yang menyediakan fasilitas bagi orang2 yang saling membantu.
Tidak ada jaminan di MMM, dan tidak ada paksaan. Semua yang sudah bergabung atau akan bergabung harus menyadari, keiklasan yang diutamakan disini. Tidak ada yg bisa dituntut di MMM, karena MMM tidak menghimpun dana, anda melakukan transfer langsung kepada anggota komunitas, sama seperti anda yang juga anggota komunitas jika sudah bergabung.
Kami yang percaya dengan system “The Power of Giving” ini, melakukan seminar ke kota2 besar di Indonesia, 2x dalam sebulan secara gratis. Seminar ini untuk menjelaskan langsung kekuatan dari “The Power of Giving”. Silahkan lihat album foto di pages ini, seminar2 yang sudah kami adakan, silahkan lihat juga folder testimoni dari orang2 yang sudah bergabung di MMM terlebih dahulu.
MMM, dari member untuk member, bersama2 saling membantu demi kehidupan finansial yang lebih baik
Share :

0 comments:

Post a Comment

mohon bantuan dan sarannya

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Wonders Of The World - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger